Ingin Website Ramai Pengunjung? Inilah 5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Source via i.pinimg.com

Websiteahli - Website kini menjadi sebuah 'wadah' untuk menyimpan banyak informasi. Kamu bisa menulis apapun didalamnya, bahkan menjadikan website sebagai sarana untuk jual beli bukan hal asing lagi sekarang. Orang-orang saat ini lebih senang mengembangkan bisnisnya lewat dunia maya karena jaringannya yang luas. Tapi satu hal yang perlu kamu ingat betul! Karena dunia bisnis itu sendiri kejam, ditambah lagi orang-orang yang melek teknologi juga banyak, maka bila ingin memulai bisnis online kamu harus siap dengan persaingan ketat.


Membangun sebuah website adalah langkah yang tepat untuk memulai segalanya. Dengan memiliki website sendiri, kamu bisa sekalian branding produk. Tapi sayangnya untuk menarik banyak pengunjung website juga butuh usaha. Apa saja yang perlu dilakukan?

Inilah 5 Tips Supaya Website Kamu Ramai Pengunjung!

Source via pexels.com

Membangun website memanglah mudah, tapi untuk meningkatkan traffic kunjungan kamu perlu melakukan optimasi website. Selain itu, ikuti 5 tips berikut ini.

1. Pilih Desain yang SEO Friendly


Bagi yang belum tahu, SEO adalah sebuah metode optimasi website yang saat ini sering sekali digunakan. Website yang baik tentu menerapkan SEO supaya mesin pencari mau merekomendasikan konten-kontennya ke halaman pertama pencarian. Tidah hanya itu, website harus memiliki desain yang responsif dimana tampilannya tetap rapi dan enak dipandang meskipun diakses dari perangkat yang berbeda-beda. Website yang tidak responsif jarang direkomendasikan mesin pencari.

2. Promosikan di Media Sosial


Media sosial merupakan tempat yang tepat untuk berbagi informasi. Sebagian besar pengguna internet juga aktif berinteraksi disana. Tentu ini menjadi peluang yang besar buat kamu mempromosikan bisnis atau usaha yang sedang kamu jalankan.

Dengan posting informasi mengenai bisnis online kamu di media sosial serta menyisipkan juga tautan website di dalamnya, potensi orang mengunjungi website kamu jadi semakin tinggi.  Tapi perlu diingat, pengguna media sosial cenderung tertarik pada posting-an yang dibungkus dalam penyampaian unik dan menarik. Kamu bisa membuat acara give away, misalnya.

3. Gunakan Iklan Berbayar


Selain melakukan optimasi website dan promosi lewat media sosial, iklan berbayar bisa menjadi cara lain untuk mendorong orang mengunjungi website kamu. Kamu bisa menggunakan cara konvensional, seperti memanfaatkan media televisi dan media cetak. Tidak cuma itu, sekarang ini sudah banyak tersedia juga pemasangan iklan di media sosial dan portal-portal online yang akan mengarahkan orang ke website kamu.

4. Promosi Lewat Event


Niatnya memang untuk menggaet pengunjung online ke website, tapi dalam dunia bisnis, mengikuti acara atau event offline juga penting. Promosi yang dilakukan secara kontinyu akan membuat produk dari perusahaan kamu semakin dikenal masyarakat luas. Bisa kamu lihat, perusahaan marketplace seperti Shopee dan Bukalapak yang menjadi sponsor utama ajang kompetisi olahraga sepak bola. 

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa SEO Penting Bagi Sebuah Website

Belum lagi, konser yang mereka adakan dengan mengundang artis mancanegara. Tapi kamu tidak perlu sampai melakukan kegiatan sebesar itu. Yang penting adalah kamu mengerti garis besarnya. Promosi yang gencar akan membuat orang menjadi penasaran dan mengunjungi website kamu.

5. Menjadi Trendsetter


Agar website dikunjungi banyak orang, kamu perlu menjadi seorang trendsetter. Dalam konteks bisnis online, kamu perlu menawarkan sebuah produk yang fresh dan menarik. Produk yang punya keunggulan lebih dibanding produk lainnya dan merupakan sesuatu yang baru. 

Sebagai pelaku bisnis dan pemilik website, kamu perlu memiliki ide-ide unik yang tidak akan membuat pengunjung lama kamu bosan sekaligus bisa menarik pengunjung baru.

Komentar