Alasan SEO Penting untuk Website!!

Alasan SEO Penting untuk Website!!
                                                   Source: www.madbuddy.club



Websiteahli - Kepemilikan website merupakan sebuah hal yang wajib untuk pemilik usaha karena sebagian besar masyarakat menggunakan internet untuk mencari beragam informasi dan membeli barang atau jasa. Mempunya website sangat mudah karena sudah banyak pribadi maupun institusi yang menawarkan jasa pembuatan website tetapi jika kita berbicara mengenai website yang efektif dan efisien, hal tersebut adalah hal yang berbeda dan rumit.

Masyarakat menggunakan situs mesin pencari untuk mendapatkan informasi di internet dimana tidak semua situs bisa muncul di halaman pertama hasil pencarian. Situs akan mencocokan kata kunci yang dimasukan dengan website yang ada, agar selalu muncul di halaman pertama,  website harus memiliki suatu pengaturan tertentu dimana biasanya pengaturan tersebut dilakukan oleh seseorang yang memiliki kemampuan search engine optimalization (SEO).

SEO, Kebutuhan Wajib untuk Websitemu!

SEO merupakan kunci dari memiliki website yang efektif dan efisien, berikut ini beberapa alasan mengapa kalian membutuhkan pengaturan SEO untuk website yang kalian punya:
  • Mendatangkan Pengunjung Organik
Untuk muncul di halaman pertama di website mesin pencari bisa dilakukan dengan dua acara yaitu cara organik dan cara berbayar. Cara organik berarti mengatur sedemikian rupa isi dan konten website agar bisa muncul di halaman pertama untuk kata kunci tertentu. Tentunya kalian tidak mungkin seumur hidup untuk memakai cara berbayar bukan?
  • Lebih murah dibandingkan dengan membayar mesin pencarian
Penggunaan SEO memiliki tarif lebih murah dibandingkan dengan cara berbayar untuk muncul di halaman pertama mesin pencarian. Jika bisnis kalian memiliki banyak uang, kalian bisa mengkombinasikan antara penggunaan SEO dan cara berbayar untuk meningkatkan peluang website kalian muncul di halaman pertama mesin pencarian

 Simak Selengkapnya : Memilih Jasa Pembuatan Website Indonesia
  • Memberikan Pengalaman Lebih Baik
Pengguna mesin pencari tentunya berharap bahwa hasil pencariannya tepat, penggunaan SEO yang tepat akan membuat website yang efektif dan efisien terpilih di halaman pertama mesin pencarian, sehingga pengguna mesin pencari tidak tersesat dan membuang banyak waktu dalam mencari website.
  • Strategi Berkelanjutan untuk bisnis
SEO di website merupakan suatu strategi berkelanjutan untuk bisnis kalian, dengan selalu berada di halaman pertama mesin pencarian orang-orang akan selalu menemukan jasa atau barang yang ditawarkan bisnis kalian, sehingga merek yang kalian punyai bisa menjadi top of mind.
  • Lebih terpercaya dan kredibel
Website yang memiliki SEO yang baik akan terlihat lebih kredibel dan bisa terpercaya karena website tersebut muncul di halaman pertama mesin pencarian, efek positif lainnya adalah citra positif untuk brand kalian karena website menyajikan informasi yang jelas dan tepat sesuai dengan kata kunci yang digunakan oleh pengguna mesin pencarian.
  • Membantu penjualan
SEO secara langsung akan membantu penjualan produk dan/atau jasa yang ditawarkan di website kalian karena pengguna mesin pencari memiliki kebiasaan hanya membuka website yang ada di halaman pertama.
  • Membantu mengikuti tren
SEO yang digunakan di website harus selalu di evaluasi secara berkala, hal ini karena bisa terjadi perubahan alogaritma mesin pencari ataupun pergeseran tren dan kata kunci. SEO membantu kita untuk memahami perubahan tren yang terjadi sehingga pemilik usaha bisa mengatur strategi komunikasi yang tepat.

Untuk memiliki website yang efektif dan efisien dibutuhkan SEO yang baik dan tepat, keberadaan SEO tidak boleh diremehkan oleh pemiliki website karena tanpa SEO yang baik website kalian menjadi sulit ditemukan sehingga membuat publikasi dan promosi yang dilakukan menjadi sia-sia.

Komentar